Wednesday, May 31, 2006

tentang mengejar sesuatu

.....
“Lalu bapakmu akan berkata, bintang tak pernah secantik tampakannya, tak sedekat yang kita duga. Ia cuma penghias panas malam para pemimpi. Tapi aku mau terbang. Aku mau menyentuh bintang. Jika ujung jariku melepuh, akan kubelah lima. Dan pulang dengan sepasang tangan berjari lima puluh"
**Cala Ibi
.....


itu novel terlama yang saya baca. bayangin ajah, saya beli dari bulan juni taon lalu, pas deket2 mo pindahan rumah, dan sampe hari ini, pembatas buku masi berada di tengah2. uggghhhh...

novelnya indah, tapi bueratttt..dan sungguh, sampe saat inipun saya masi gamang dengan jalan ceritanya. setiap kali membacanya, saya seperti terpelanting ke dunia mimpi, samar - samar, absurd.

tapi tiba2 hari ini saya kembali mengingatnya, setelah mendapat email dari teman aneh. yeap, itu bagian yang paling saya sukai dari buku itu.

kenapa?

karena saya sering berada disitu. mengejar bintang. selalu berlari. dan akhirnya, kelelahan. bukankah, tak seharusnya semua dilawan dan dikejar? ada kalanya kita berjalan dengan keadaan, berhenti sejenak, memikirkan apa yang sudah terlewat. memulihkan tenaga. atau sekedar beristirahat. merenungkan, apakah pelarian ini tak sia - sia?

6 comments:

lavender said...

suatu yang tidak kita miliki selalu terlihat lebih baek dan indah dibanding apa yang telah ada...

apa yang mau saya tunjukkan? bahwa saya mampu, saya bisa meraihnya, mendapat yang lebih baek??
tapi di tengah jalan, saya harus memperlambat gerakan saya dan akhirnya harus berhenti.

saya cape, mau break dulu yah :p
**tepar**

dewgf said...

ga ada yg sia-sia dalam hidup ini
sekecil apapun itu termasuk suara jarum yang jatuh di malam hari
ciekkk...
jadi hello mellow ya..

Anonymous said...

pelarian itu kok konotasinya lain ama lari mengejar yak? *wink*

point to ponder girl friend :)

Anonymous said...

Apa yang kau kejar?

bukankah semua telah ada didepanmu? jangan terburu-buru.. santai saja.. ;))

Anonymous said...

sepertinya buku yang bgaus... Pinjam!

Anonymous said...

aku males moco berat2 nduk, moco komik ae enak. wes kakean pikiran.. malah disuguhi sing berat-berat, tambah pengong aku engkok wkakakakakaka
henri.level9-team.or.id