Thursday, November 24, 2005

tentang cinta [pada pandangan pertama]

"kamu seh..terlalu PEMILIHHH!!!"

itu koment yang terlontar dari temen2, melihat reaksi saya pada beberapa kandidat yang mereka sodorin. terlalu pemilih katanya? well, let them be will be. bersusah payah menjelaskan motif saya juga percuma, mereka tak akan menghiraukan, malah makin merepotkan, rentetan pertanyaan bernada tuduhan akan menyusul setelahnya.

terkadang, saya cukup menuntaskannya dengan jawaban singkat, "I'm going to be single by choice."

huehehe. saya tahu itu jawaban yang menghibur diri sendiri. tapi untuk sementara, it works! sejujurnya, di lubuk hati saya paling dalam, saya juga tak ingin nge-jomblo. *plis deh!!*tapi, saya juga tak mau ngoyo untuk segera mendapatkan seorang pasangan untuk selanjutnya dinikahi and live happily ever after seperti cerita2 dongeng. saya cukup bahagia dengan apa yang saya jalani sekarang. dan tak mau kebahagian ini terusik hanya gara2 saya memaksa untuk mencari pasangan. jika nanti saya menemukan seseorang yang cocok, yah knapa enggak, toh semua ada waktunya masing2 kan? *masih menghibur diri, huhuhu*

tapi ternyata, kebanyakan orang2 di sekitar saya, tidak memandang se-simple itu. bahkan ada yang bersusah payah ngecomblangin segala. parahnya klo mereka mencomblangin saya dnegan orang baru. menghalalkan segala cara. aneh!
dan yang lebih aneh lagi, tak bisa menerima alasan saya knapa saya tak menyukai kandidat2 itu. lha, gimana bisa saya menyukai ..wong ketemunya ajah pas baru sekali, ngobrol dikit lewat telp, dan beberapa kali sms-an. itupun juga penuh dengan basa basi. he he

dan setelah saya ngintip cerita2 lama, saya jadi sadar klo saya paling tidak bisa untuk jatuh cinta pada pandangan pertama!! setidaknya, belum pernah, sekalipun. hanya perasaan suka trus kenyem-kenyem seh sering, trutama klo ngeliat brondong2 cakep berkeliaran depan muka saya :P~ *huhuhu..rejeki yang mubazzirr klo dilewatkan*. tapi untuk pertama melihat dan langsung jatuh cinta? kayaknya nggak pernah deh.

menurut saya sendiri, jatuh cinta itu perlu proses. proses untuk saling mengenal, memahami karakteristik masing2, mengerti, dan akhirnya toleransi. saya lebih suka dengan pepatah jawa yang mengatakan, "witing tresno jalaran soko kulino". [cinta tumbuh krn biasa]. tak kenal, maka tak sayang. cinta pada awalnya butuh kebersamaan, bukannya sekali tepok langsung jadi. jadi jangan salahkan saya klo saya tak bisa langsung menyukai kandidat2 itu, yah..teman! klo pada akhirnya hubungan itu berakhir pada beberapa kencan dan mereka bosan, pastilah krn mereka kurang mengenal saya. dan saya sendiri ? memang saya tidak begitu tertarik untuk mengenal mereka kok, kan kalean yang ngebet nyomblangin, jadi knapa ga klean ajah yang kenalan?! hihih *egois mode set on*

saya tak pemilih. tak perlu untuk terlihat tampan, tak perlu untuk terlihat sempurna *tapi klo tampan dan sempurna, itu bonus! he he*. pokoknya yang saya bisa pahami dan memahami saya. dan lagi-lagi, memahami itu proses, perlu waktu, kesabaran dan kelapangan hati. oya, tentu saja, yang tidak mencoba membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama, huehuehue..yang ini pasti parah soale!

*catatan ga penting wanita yang
melajang terlalu lama, hihihi.. *PROMOSI SESSION END*

2 comments:

sa said...

hehe.. liat di sb sudah ada yg mendaftar. :)

lam kenal wanita yg sudah lama melajang. met gabung dg blogfam. acc membernya sdh diaktifkan. ditunggu sapa nya di perkenalan.

Our blog said...

The feeling will be over after you reached 27! Apalagi kalo udah nyampe 30, pengen sih pengen, tp ya ... udah gak semenggebu2 pas pasi 25-27.
Mampir ya? Kami ada update an.