Friday, May 09, 2014

teman perjalanan waktu senggang

Suatu sore, saya sedang duduk di sebuah coffee shop di sekitaran Kuningan. Sebuah kawasan elit yang pada jam - jam pulang kantor seperti ini, ramai berseliweran orang-orang yang mungkin baru saja selesai dengan pekerjaannya, lalu pulang, atau menuju pertemuan selanjutnya.

Seperti saya hari ini, yang sedang menunggu janji bertemu dengan seorang teman.

Manusia berlalu lalang, lebih banyak yang sendirian dibandingkan berkelompok. Dengan headset yang terpasang di telinga, entah mendengarkan lagu, atau bercakap dengan teman di seberang sana. Lagi-lagi seperti saya, yang duduk sendirian, dengan headset terpasang di telinga. Mendengarkan musik, sambil menuliskan catatan ini.

Mungkin benar, telephone genggam adalah teman yang paling bisa di andalkan ketika sendirian. Dia menjadi one-stop-solution yang menawarkan segala macam hiburan yang membuat waktu menunggu, tak lagi membosankan. Mendengarkan musik, bermain games, menonton film,  bahkan mengerjakan pekerjaan. Apapun yang harus dilakukan, semua bisa dilakukan dengan telephone genggam.

Setidaknya itu yang terjadi dengan saya. Kebutuhan untuk selalu tersambung dengan pekerjaan dan pertemuan-pertemuan dengan klien yang seringkali dilakukan di luar jam kerja, mengharuskan saya memilih telephone genggam yang selain fiturnya lengkap juga harus ringan ditenteng kemanapun.

Tahan banting, nyaman dipakai bekerja (yang mana ukurannya tidak terlalu kecil), serta ringan. Nah, biasanya ketiga fitur itu jarang bisa hadir bersamaan. Biasanya yang ringan tidak tahan banting dan kecil, kalau mau tahan banting biasanya hardware nya yang kokoh, yang mana artinya berat. Biasanya seperti itu. Hingga akhirnya saya datang ke Launching Asus Zenfone beberapa waktu lalu.


Sepertinya saya tahu dimana saya bisa menemukan 3 kriteria di atas dalam satu handphone. Asus Zenfone. Tepatnya sih Asus Zenfone 5. Ukurannya pas, 5 inchi (tidak terlalu kecil sehingga nyaman untuk membalas email, serta tidak terlalu besar seperti tablet). Beratnya cuman 144 gram dan sangat tipis. Karena ini Asus, dimana biasanya produknya bandel alias tahan banting, saya berharap Asus Zenfone inipun sama.



Bentuknya pun sangat pas digenggam, belakangnya berbentuk kurva yang mengikuti lekuk tangan. Dengan kamera belakang di tengah - atas, meminilkan ganggungan ketika mengambil gambar. Layar LCDnya sendiri cukup bening, untuk handphone 5inchi seharga 2 jutaan. Belum lagi slot SIM nya yang ada 2, yang bisa dipakai jika punya lebih dari 1 nomor.


Sudah 2 minggu ini saya menggunakan Asus Zenfone ini. Dan sejauh ini cukup puas. Kebutuhan saya yang mobile dan terkadang harus membalas email dari mana saja, kebutuhan untuk bisa selalu dihubungi, kebutuhan untuk mengisi waktu sambil menunggu, atau kebutuhan untuk memotret - motret apa yang menarik di perjalanan, bisa terpenuhi.

Setidaknya, saya bisa berbagi cerita sambil menghabiskan segelas kopi seperti ini. Dan untuk saya yang #mudahbahagia , hal itu cukup.

4 comments:

Dodi Hermansyah said...

Mmmm...hasil fotonya bagaimana? Bagus nga? Upload dong!

Unknown said...

Hai Dodi,
Fotonya bagus! Untuk foto malam hari sangat terang, dan baiknya ngga usah pakai flash. Nanti deh akan saya posting lagi.

ZENFOWNER said...

mantap gan
gabung ke komunutas terbesar pengguna Z5 http://m.classic.kaskus.co.id/thread/534c596e0f8b46dc378b4631/official-lounge-asus-zenfone-5---your-everyday-companion/1

powered by www.kaskus.co.id/thread/52cb8fc620cb172c568b476a/waiting-lounge-asus-zenfone-4-5-6--zenui---the-simpler-the-better/

IBU ENDANG WULANDARI said...

Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI