Wednesday, April 16, 2014

Welcoming new smartphone!

Sudah hampir 3 bulan nomor XL lama saya sudah tidak bisa dihubungi karena handsetnya mati. Sebenarnya pengen mencari handset baru untuk nomor ini, mengingat sudah hampir 12 tahun saya memakai nomor yang sama, dari pertama kali kerja. Jadi ketika ada teman-teman dari eks kantor ingin menghubungi, mereka masih bisa menghubungi saya di nomor ini. Hingga 3 bulan lalu.

Pertimbangan untuk membeli handset tambahan ini sebenarnya lebih ke masalah harga. Pengennya sih se-smart handset pertama, tapi ngga mau se-overprice itu juga. Sayang duitnya :D

Dan dalam rangka mencari handset ini, saya datang ke beberapa gerai untuk survei, sekaligus mengiyakan undangan-undangan jika brand yang meluncurkan produk baru , yang sekiranya masuk budget. Nah, saya terkesan sekali ketika mendatangi peluncuran mobile phone-nya ASUS. Ngomongin ASUS sih, sebenarnya brand ini favorit saya untuk kategori hardware. Produk-produk mereka untuk PC atau Notebook lumayan tahan banting dengan umur yang lebih panjang dibanding produk sejenis. Nah, apa kabar handphonenya? Harapan saya sih, sebandel PC atau Notebooknya.



Jadi, smartphone ASUS yang dibranding dengan nama ASUS Zenfone ini adalah produk smartphone pertama mereka setelah hampir 10 tahun research. Waktu yang lama ya? Setelah produknya siap diluncurkan, tidak heran kalau acara peluncurannya dibuat semegah mungkin. Acara yang diadakan di Hotel Pullman Central Park Jakarta barat kemarin berskala Asia Pasifik, jadi dihadiri tidak hanya ornag Indonesia saja, tapi juga dari SIngapura, Malaysia dan Vietnam. Mungkin 3 negara ini adalah pangsa pasar terbesar di Asia Pasifi, meski tetap dong juaranya Indonesia. :D Dari Indonesia sendiri bukan cuma mengundang netizen dan media dari Jakarta, tapi hampir dari semua kota ada. Saya bertemu Om Yahya dari Jogja, ada yang datang dari Manado, Jambi dan Riau. Wow!



Dari segi acaranya pun dibuat semenarik mungkin. Kalau biasanya peluncuran produk hanya berupa seremonial lalu makan siang, peluncuran ASUS Zenfone kemarin bisa dibilang sangat lengkap. Di sesi "In Search of Incridible", Jonney Shih -Chairman on ASUS- menceritakan hal-hal apa saja yang menginspirasi produk ini, bagaimana produk ini dihasilkan dari observasi mengenai kebutuhan manusia di masa saat ini, yakni Social, Long life and Mobile. Sesi berikutnya lebih seru lagi, ada "Technical Seminar" yang menghadirkan beberapa pembicara: dari research, design hardware, dr team Inteal yang support untuk prosessor ASUS Zenfone dan dari team software development-nya yang menjelaskan dengan rinci masing-masing bagian. Kita yang hadir jadi lebih tercerahkan.

Apalagi saya, yang ketika disebut harganya langsung menjadi cerah! Hahaha. Jadi, produk ASUS Zenfone ini ada 3 macam, bergantung pada lebar layarnya, yakni Zenfone 4, 5 dan 6. Angka tersebut adalah ukuran dalam inch. Untuk harga Zenfone 4 yang warna-warnanya fancy (merah, kuning, hijau, putih dan purple) dilepas dari mulai dari 1 jutaan, sedangkan yang Zenfone 5 harganya mulai dari 2 jutaan. Yang lebih wow, Zenfone 6 yang dari ukurannya dibawah tablet sedikit, dijual dari harga 3 jutaan. Tapi berhubung smartfone saya sekarang ukurannya hampir sama dengan yang Zenfone 6, saya lebih tergiur dengan Zenfone 5nya.



Dari pemaparan design , user interface dan software-nya sih sangat menggiurkan. Cuma saat ini produknya masih bisa dibeli dengan  sistem pro-order, jadi saya menunggu pesanan saya datang dulu ya, sebelum bisa share pengalaman memakainya. Ngga sabar!

6 comments:

jaka setiadhi said...

Wah, acaranya seru ya! Tapi, emang beneran bagus henponnya? Melihat harganya lumayan murah.

dita @fairyteeth said...

ZenFone 4 rasanya agak kekecilan kalau di pegang ya mba...

dew said...

@jaka sudah preorder dan belum sampai juga. :\

dew said...

@dita : Iya, dit. AKu lebih sreg yang Zenfone 5. Ngga sabarrrrr... Hehe

andi kaharuddin said...

Tapi henpon ini susah banget dicari, ya. Masih inden melulu. Beli dimana mba akhir nya?

IBU ENDANG WULANDARI said...

Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI