Thursday, January 04, 2007

tentang curhatan

sebenarnya, pikiran saya sedang buntu. sedang jenuh. dan sedang terserang virus malas. merasa bodoh. dan tak kreatif. berkali kali saya membuka blogger dan mencoba posting, tapi hasilnya? selalu saja berakhir dengan saya klik close, karena sampai detik terakhir tidak juga saya menemukan sesuatu untuk dituliskan, dan waktu sudah menunjukkan jam 5, harus pulang. saya katakan harus, karena di kantor baru saya yang kecil ini tidak ada office boy yang stand by untuk menunggu karyawan2nya lembur. pun saya tidak pernah mau diserahin kunci kantor, in case kalau saya mau lembur dan bekerja dengan tidak terburu2.

sebenarnya alasan saya untuk tidak mau menerima kunci kantor ada dua. pertama, saya menyadari sepenuhnya bahwa saya ini punya bakat untuk menjadi workaholic. apalagi ditambah dnegan fasilitas internet unlimited seperti ini. pengalaman di kantor sebelumnya, yang meperbolehkan karyawannya untuk lembur sampai jam 10 malem, seringkali saya pulang ke rumah paling tidak jam 7 malem atau menunggu sang office boy menutup pintu gerbang. entah itu karena memang benar- benar bekerja, atau memanfaatkan fasilitas yang ada.

alasan kedua, saya ini tidak suka ditinggalkan, apalagi menjadi paling belakangan. meski dari kecil, saya memang sudah mengakrabi kesendirian, dan sering merasa frustasi dengan hingar bingar, tapi saya tidak suka ditinggalkan. karena sayalah yang memilih kesepian.

dan sekarang, melihat keadaan sekeliling saya, lagi - lagi saya merasa putus asa. tak berguna. dan seperti tak berpengharapan. kemana diri saya ? yang begitu semangat menggenggam cita - cita, atau berlomba mengejar mimpi yang sempat terlupa? apakah keyakinan akan luntur terbentur pada realita?

teman saya pernah berkata, mungkin karena saya memulai terlalu awal, dan berjalan dengan terburu - buru. maka ketika orang - orang di sekitar saya sekarang sedang semangat - semangatnya berkarya, saya justru sedang melaju turun seakan sudah melalu momen - momen yang mereka rasakan. saya masih punya mimpi, yang entah sampai kapan karya itu akan terselesaikan.

baru menjelang 24 tahun. dan saya sudah kelelahan. sepertinya memang saya memerlukan liburan.. fewh!

4 comments:

Anonymous said...

hmm.. kok saya terserang virus yang sama ya? sudah buat beberapa postingan di text-editor, tapi semuanya kandas tanpa ending. sebaiknya memang libur ngeBlog dulu :)

Anonymous said...

jenuh ya, dew? kehabisan ide? sama.
setuju dengan dirac, kayaknya kita perlu libur :P

Anonymous said...

ya sudah dew. ayuk liburan. sedang kelelahan juga nih, setelah kemaren sore senja menindih mata.

Anonymous said...

setuju. liburan yuk. dan mis D. 24 tahun itu bukan waktu yang sebentar. beristirahatlah sejenak.

Ato jangan-jangan jenuhnya karena terlalu banyak istirahat? :)