Friday, May 29, 2009

setelah sekian lama

acara ulang tahun seorang teman membuat saya datang terlambat malam itu. lagu kedua sedang dikumandangkan ketika saya memutuskan untuk melangkahkan kaki ke dalam. mahadewi. seketika gumpalan asap rokok menyambut, dan tak lama kemudian, mata saya sudah basah berlinangan air mata. kali ini bukan karena menangisi nostalgi, saya terlalu baik - baik saja untuk bisa menangis.

bergerombol manusia dengan segala gaya. wanita - wanita cantik dengan stiletto dan parfum yang menyeruak hidung. lalu tak sadar saya melihat diri sendiri. celana jins, kaos oblong, postman bag. hahaha, betapa jauhnya dunia kami berbeda.

lalu saya melirik pada seorang teman, dan tanpa kami berbicara, kami berdua lalu tertawa. mungkin dia menertawakan keadaan kami, seperti yang saya lakukan. mungkin dia menertawakan hal lainnya. entahlah.

satu hal yang saya syukuri sepanjang hidup, saya tidak pernah ingin menjadi orang lain. saya cukup nyaman dengan diri saya, saya nyaman menjadi apa adanya saya. celana jins, kaos oblong, postman bag. rambut dikuncir. saya tak sedang mengadili cewek - cewek sexy berstiletto itu tidak menjadi dirinya sendiri, mungkin mereka cukup nyaman dengan sendal tinggi yang selalu sukses membuat kaki saya kram setelah sepuluh menit memakainya. dan saya kagum melihat mereka. yang masih punya keinginan berusaha untuk tampil cantik dengan punggu terbuka melawan dinginnya kuta.

i'am as plain as you see.

itu yang saya katakan pada seorang teman di kotak maya pagi ini. i don't play drama. take me as i am, or just leave me alone. terdengar egois bukan? tapi saya kira memang manusia mempunyai hak mutlak atas pilihannya. untuk stay, atau moving on. dan tidak ada yang salah untuk itu, kecuali adanya kepura-puraan.

dan kembali ke malam itu, saya mendapati saya dan partner in crime sedang tertawa - tawa sambil jumping around. meski setelahnya, saya terduduk lemas. ini adalah kali pertama setelah sekian lama saya tak pernah menonton konser dan bergabung dengan keriuhannya.

celana jins, kaos oblong, postman bag, sepatu belel. beberapa hal masih sama. saya.

7 comments:

Anonymous said...

Yang lain mana ? pipi tembem, susah sarapan, ngopi pagi-pagi, tomat, suka ngemil sambil jalan, dan elastis, huh ? :p

lav said...

ada tambahan eyeliner dan blush on dunk ah :p

Anonymous said...

@lav
biar kaya gothic gitu yah? nanti tinggal dikasi bajuputih, huahuahuahua jadi deh kuntilanak.

*logout leptop*

hedi said...

rambut digelung atau digerai? *siram tanaman*

elia bintang. said...

nonton konser apa wi?

nananias said...

... yang masih punya keinginan berusaha untuk tampil cantik dengan punggung terbuka melawan dinginnya kuta...

meski mungkin mereka memakai baju seperti itu bukan untuk tampil cantik ... most of the times we only see what the eyes can see ;)

asn said...

gitu dong, nothing less than a great dewi