Friday, December 06, 2013

Mesin Waktu ke(m)Bali

Akhir bulan lalu, tidak terasa empat tahun sudah saya tinggal di Jakarta setelah meninggalkan Bali. Dan selama 4 tahun itu, baru sekali saya mengunjungi Bali lagi. Biasanya di bulan - bulan ini ingatan saya tentang Bali berkali lipat dari bulan biasanya. Melankolis :D

Tinggal di Jakarta ternyata tak seburuk yang saya sangka sebelumnya. Disini banyak tempat - tempat menyenangkan untuk didatangi, bahkan jika beruntung beberapa tempat itu tak jauh beda dengan Bali. Jika sedang melintas di beberapa tempat ini, saya bahkan kadang merasa sedang di Bali.

Pertama, Kemang, yang pada jam setelah macet sangat mirip dengan Legian. Deretan artshop berdinding kaca, beberapa pohon kamboja yang berdiri di sisi jalan, bangku - bangku dan trotoar lebar untuk berjalan. Dulu sewaktu tinggal di Mampang, kadang sengaja kesini hanya untuk nostalgia. Menyenangkan!

Kalau rindu suasanya Seminyak, bisa ke Jalan Jaksa di sekitaran Jakarta Pusat. Konon, jalan ini terkenal untuk para backpacker, sayangnya sangat jarang saya kesini karena lokasinya yang berada di luar trayek dan errr...untuk kesini harus melewati Bunderan HI yang macet setiap hari.

Sebenarnya ada hal lain yang bisa membawa saya sejenak seolah berada di Bali, yakni spa. Hohoho. Spa buat saya adalah Bali, apalagi memang ada beberapa salon di Jakarta yang mempunyai standard spa seperti di Bali, salah satunya Martha Tilaar Spa.

Beberapa waktu lalu ketika serangan kangen Bali melanda, sengaja saya manfaatkan kesempatan madol dari kantor untuk ke gerai Martha Tilaar yang ngga jauh dari kantor *grin*, di sekitaran Gandaria. Tinggal 10 menit jalan kaki, rasanya sudah sampai ke Bali, hahaha.

Sebenarnya di gerai yang ini, interiornya lebih mirip spa yang di Yogyakarta. Unsur Jawa di interiornya kental sekali, dengan lampu2 antik gantung dan keramik yang saya kira dipesan di Tegel Kunci. Untuk interior di dalam ruanganpun menggunakan kain-kain batik Jawa dan lurik (kalau tidak salah) , dan kursi-kursi bulat khas Jawa Tengah. Mungkin ini pula yang menjadikan gerai Martha Tilaar di Gandaria ini instead of vintage, jadi berasa tua. Hahaha.




Untuk menetralisir untuk Jawanya, kemarin saya ambil Candle Massage yang Exotic Frangipani. Yup, kamboja adalah hal lain yang Bali-banget! Kalau di daerah lain kamboja identik dengan kuburan, di Bali kamboja bisa menjadi bunga yang ada dimana saja. Setiap ke Salon Spa, saya memang lebih memilih treatment yang lebih banyak pijitannya, karena memang lebih suka dipijit daripada treatment2 cantik lainnya. Rasanya lebih puas! Hahaha.
 
Candle Massage ini memang menggunakan lilin yang sudah dicairkan dan massage Oil. Jangan bayangkan lilin panas disiramin ke tubuh ya, karena dituangnya ketika sudah agak dingin kok! Lama treatment ini kurang lebih 90 menit, tapi kalau bertemu therapist yang oke, bisa dapat bonus. Hahaha. Seperti pas saya kesana, di Mbak therapistnya, Mbak Santi, yang berasal dari Ende, ternyata pernah tinggal di Bali selama hampir 3 bulan untuk di trainning, jadilah kita ngobrol selama treatment sampe hampir...2 jam! Jadi konon Martha Tilaar ini memberikan pelatihan semua therapist nya dengan karantina di Bali (di daerah Tuban, ngga jauh dr tempat saya kerja sebelumnya)  sampai mereka lulus dan mempunyai standard service yang sama.  Karena itu kalau dari segi treatment, di Gandaria maupun di gerai lain sama. Tidak akan mengecewakan!

Treatment Candle Massage ini memang hanya terdiri dari pijatan dan berendam, jadi waktu 90 menit memang benar2 maksimal untuk melakukan hal itu. Massagenya menggunakan teknik traditional massage, jadi pijatan-pijatannya pun berasa. Si Mbak Santi ini pinter meluruskan otot2 yang tegang, terutama bagian punggung dan leher karena kebanyakan di depan komputer :D Bedanya dengan si mbok-mbok pijat di rumah, setelahnya kulit saya jadi lembut dan wangiiiiii....

Kalau ngga suka dengan treatment pijet-pijet yang memang agak hardcore ini, bisalah memilih treatment2 cantik lainnya. Atau kalau hanya mau potong rambut atau manicure pedicure pun di Martha Tilaar ini juga bisa. Untuk harga Candle Massage kemarin sama dengan treatment Spa di Bali, worth it! Untuk harga treatment lain bisa juga tanya langsung di Twitter mereka @Spa_MT , sangat responsif kok!

Untuk saya yang berkantor di Gandaria, salon ini lumayan efektif lah jadi tempat madol, apalagi jika sedang kangen Bali seperti saat ini :')


4 comments:

Linda Leenk said...

aku doyan spa itu cmn buat luluran, sm totok wajah.
di wahid hasyim sini kayaknya ada deh..
Tapi, males klo sendirian :|

Yogi Marsahala said...

Iya. Buat yang belum sempat ke Bali beneran, tempat seperti tadi pas untuk melepas rindu.
Salam kenal! :)

Yogi Marsahala said...

Oya, jangan lupa ya, kunjungi saya juga di www.goocap.com

Terimakasih!! :)

IBU ENDANG WULANDARI said...

Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI