Wednesday, March 26, 2014

hujan yang menghangatkan

sudah lewat dari tengah hari, tapi cuaca di luar hampir menyerupai maghrib. dengan suasana yang hampir remang, karena mendung menggantung dengan tebalnya. kupikir, sebentar lagi akan hujan. dan seorang teman kantor, perempuan mengagumkan, baru saja berbagi playlist yang akan membuat suasana seperti ini, menjadi begitu sempurna.


bukankah ini yang kita butuhkan? sesuatu yang menyenangkan untuk membuat hujan yang kukira akan turun sebentar lagi, menjadi sesuatu yang menghangatkan. segelas kopi mungkin, atau sebuah buku untuk melengkapi. atau sederhana, hanya deretan lagu yang ada disitu.

perasaan hangat ini, belakangan menjadi hal yang seringkali kurasakan. entah ketika mendengarkan lagu yang bahkan judulnya pun tak aku tahu, membaca status facebook seorang teman yang sudah jarang bertemu, atau ketika membaca kabar baik tentang negeriku.

kukira, rasa hangat yang mengalir itu..adalah rasa bahagia. dan kukira, belakangan memang aku menjadi mudah bahagia. lebih bisa menghagai sesuatu tanpa bertanya ada apa di baliknya, menerima semua kejadian begitu saja, tanpa banyak prasangka.

bukankah lebih baik begitu? karena lagi-lagi aku percaya, bahwa segala sesuatu memang mempunyai alasan, apapun itu. dan dengan tahu apa alasannya, tak selalu baik buatku.

some things are better served just as it is.

1 comment:

Cahya Legawa said...

Its a nice melody... :)