Monday, October 27, 2014

terapi menulis


jika ada 1 hal yang ingin saya tularkan ke anak lelaki saya, mungkin hal itu adalah.. menulis. 

10 tahun sudah saya menulis blog.
tidak semua hal tercatat di blog, tidak semua peristiwa diabadikan. ada kalanya saya bisa menulis hampir setiap hari, tapi pernah juga saya menulis hanya sekian bulan sekali. tapi setidaknya dari menulis saya belajar banyak hal.. 

saya belajar mengungkapkan perasaan. karena saya bukan orang yang bisa gamblang mengatakan saya sedang marah, atau sedang senang, atau sedang sedih. alih-alih mengatakan, yang ada mungkin air mata lebih dulu bercucuran. :D saya juga bukan orang yang bisa langsung mengucapkan argumen dan pemikiran, karena otak saya akan lebih sibuk mengamati dan menganalisa orang lain dan pendapatnya daripada saya memikirkan pendapat saya. 

dari menulis juga saya belajar untuk bersabar. karena menulis tidak bisa dilakukan dengan tergesa-gesa. belajar untuk menulis yang runut, mau tak mau berimbas pada pola pikir saya untuk lebih runut juga, karena biasanya pikiran saya adalah benang kusut. dengan menuliskan sesuatu satu per satu, saya seakan sedang membedah dan menguraikan kekusutan pikiran saya sendiri. 

menulis adalah terapi. untuk sakit hati, untuk perasaan kecewa dan untuk segala penyakit yang apabila tidak dituang, hanya akan menggerogoti pikiran. 

mungkin saya tidak akan bisa selalu menulis saat ini, tapi saya pastikan..
...saya tidak akan berhenti :) 


5 comments:

wiwikwae said...

Selamat Hari Blogger dan selamat menulis, dewi! :*

Anggara said...

hihihii, saya sih kayaknya yang jelek2 mending dibuang :D

Zippy said...

Saya sih orangnya juga suka nulis kak.
Makanya paling senang pelajaran mengarang, ahhaha....
Mengarang indah yang kadang2 melebihi satu lembar kertas folio bergaris, wkwkwkwk :))
Tapi untuk blog, aduh udah jarang2 posting :))))

Airsoft Gun Murah said...

Saya sudah jarang sekali menulis :)

IBU ENDANG WULANDARI said...

Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI