Friday, June 12, 2015

it's waxtime!



when was the last time you do something for the first time?

jika ada pertanyaan demikian, mungkin jawabnya adalah sekitar...beberapa bulan lalu! jadi, makin tua, kayaknya saya makin berani untuk mencoba hal-hal baru. Setelah akhir tahun lalu serius lari (yg ini akan diceritakan kemudian hari aja ya :D) , tahun inipun membuat breakthrough alias terobosan baru. ngapain? waxing! hahaha.

jadi begitulah, lebih dari 30 tahun hidup, belum sekalipun saya mencoba waxing alias cabut bulu. dan sepertinya sih saya tidak sendiri. pas posting di facebook tentang waxing ini, beberapa teman juga mengaku belum pernah wax. jadi syukurlah. #lho

sebenarnya dari resolusi yang pernah saya ciptakan (dan tidak terealisasikan) di tahun-tahun sebelumnya, waxing memang tidak masuk agenda. ngga terpikir. juga jiper. hm...malas aja kalau harus bersakit-sakit buat tampil kece. jadi ngga heran kan kalau saya lusuh? :D

tapi, berhubung seorang teman kantor buka salon wax, akhirnya saya coba juga untuk waxing. alasan pertama, karena itu punya teman dan pengen support usaha teman. kedua, karena ada harga teman yang pas pertama kali coba sedang ada promo diskon 30%. Hoho! Demi diskon, jiper pun diabaikan! Akhirnya..jadilah saya ke Waxtime!

Sebenarnya tanpa diskonpun harga wax di @waxtime_id juga ngga mahal banget. Seorang teman lain pernah cerita, dengan bahan wax yang sama harganya bisa menjadi 3x lipat jika dilakukan di salon wax di mall-mall jakarta. ohiya, bahan yg dipakai hot wax, jadi semacam gel yang dipanaskan, lalu dioleskan dan kreeeekkkk...dicabutlah bulunya! wax jenis lain-yang lebih murah- adalah caramel , nah dari hasil baca-baca, ini wax super menyakitkan. karena terbuat dari semacam cairan gula yang dilelehkan. jadi kebayang kan, cairan gula panas, dioleskan di kulit lalu dicabut. yassalamm..saya sih ngilu duluan bayanginnya.


mungkin yang membuat hot wax di @waxtime_id ngga mahal, karena lokasinya kali ya. dia terletak di tengah-tengah pasar! errrr...kebayang bagaimana sakitnya dicabut2 bulu di tengah pasar? hahaha...pasarnya bukan pasar sayur kok. dia ada di lantai dasar (atau lantai apa ya..? yg begitu masuk pasar..di situ deh, ngga naik dan ngga turun) pasar santa, pasar hipster anak selatan. :D karena ini pasar baru rejuvenate (halah!) , banyak stand2 lucu di situ. salah satunya @waxtime_id yang bersebelahan sama baju-baju urban icon, dan pernak-pernik hipster lainnya. mungkin itu yang membuat @waxtime_id ngga berisik2 banget. meski hanya punya 2 bilik/kamar, tapi cukup nyaman untuk melakukan waxing.

mau lebih nyaman lagi? datang siang hari. beberapa kunjungan ke sana saya lakukan siang hari, jadi sepi dan 2 bilik tersebut berasa punya sendiri. yang terakhir kemarin datang jam 11 siang, dan pas ada promo juga. lagi-lagi 30% untuk jam 11 sampai jam 2 siang. Ha!

setelah pertama kali coba "cuman" berani brazillian wax (ehem!), akhirnya pas kunjungan terakhir kemarin lebih yakin untuk wax semua-muanya. dari brazilllian, underarm dan eyebrow alias alis. lumayan lah ngga harus cabut-cabut lagi :D si mbak yang "do-that-thing" juga kayaknya well trained, jadi hasil kerjanya rapi banget! belum lagi mungkin ada prosedur yang musti dipatuhi, jadi si mbak-mbak ini bersih banget step-by-step nya. post treatment-nya juga oke, setelah di-wax tetap diolesi semacam cairan untuk mencegah alergi.

trus terang saya sih belum pernah coba wax tempat lain, tapi menurut standard saya (yang mana penting banget soal harga dan faktor kebersihannya) tempat ini sangat recommended. harga treatments -nya mulai dari 35rb sampai dengan 135rb. kalau saya check di mall-mall, itu sepertiganya. belum lagi kalau ada promo. total pengeluaran untuk 3 macam wax terakhir kemarin 165rb saja!


belum lagi dapat free product mereka, yakni wax on the go. semacam perangkat wax buat yang harus wax ketika lagi traveling. selain wax on the go, banyak sih product lainnya. bisa cek deh ke instagram mereka : @waxtime_id

nih tips untuk yang mau wax atau ke waxtime : 
  1. kalau bisa, pilih treatment untuk siang hari kalau mau tidak terganggung privasinya.
  2. buat reservasi saja dulu. lagi2, karena hanya punya 2 kamar, takutnya pas datang, pas lagi ada orang alias fully booked.
  3. pastikan bulu-bulu tumbuh agak panjang. sayang saja sudah datang jauh-jauh ke pasar santa tapi dipinsetin gara2 ngga kecabut pas di-wax.
  4. kalau mau brazillian or bikini wax, baiknya jangan menjelang mens, karena rasanya akan lebih sakit. jadi di luar itu, rasanya ngga sakit? ya ngga juga sih. tetap sakit, terutama untuk first timer. tapiiii...bearable kok! 
  5. jangan berenang minimal 24 jam setelah bikini/brazillian wax, krn kulit area situ cenderung sensitif, jadi air kolam atau air laut yg ngga bersih bisa menyebabkan iritasi.

4 comments:

Rara said...

wah, murah! di mall untuk brazillian bisa lebih dari 300rebu!

dita said...

Wah gw juga pertama nyobain waxing karena temen buka usaha. Trus waktu itu ngantri banget, sampe dua jam lebih. Yang tadinya cuman mau nyobain alis threading, kaki bawah sama brazillian, akhirnya "Semua aja deh mbak, udah ngantri lama."
Tapi enak kaaann...

Linda Leenk said...

Aku ndak ada temen mulu nyobain, akhirnya ke salon yg di mall
untungnya di kokas juga ada salon wax yg ga mahal.
tapi tetep pgn nyobain waxtime, pgn tau waxnya kayak gmn

IBU ENDANG WULANDARI said...

Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI