Monday, April 01, 2013

Kakipun Harus Nyaman!

Belakangan ini, banyak kejadian random di sekitaran saya.

Seorang teman sekaligus boss di kantor hari ini tiba - tiba nyelethuk, "Nanti coba deh perhatiin, Ghandar itu lama2 akan berpenampilan seperti kamu atau Epat." Apa pasal? Karena anak gadisnya sudah mulai meminta jam tangan yang sewarna dengan bajunya, persis seperti boss saya itu! Hohoho!

Tapi memang benar sih, siapa lagi yang akan menjadi role model untuk anak, selain orang tua yang sehari - hari dilihatnya? Jangankan persoalan penampilan yang memang kelihatan, kadang marahnya pun mirip sama kita orang tuanya. *grinning*

Dan berbicara tiru - meniru penampilan ini agaknya menjadi bumerang buat saya, yang suka berpenampilan seenaknya yang penting nyaman. Ngga sadar hal yang sama juga saya lakukan ke Ghandar. Untungnya dia cowok, yang bajunya ngga jauh - jauh dari kaos, kemeja, celana pendek dan celana panjang. Saya ngga harus mengkoleksi legging atau bando atau asesoris yang serasi dengan bajunya.

Permasalahan baru muncul ketika membeli sepatu. Karena dia hanya mau memakai sepatu yang benar - benar nyaman.

Pada umurnya 1 hingga 1,5 tahun, dia hanya mau memakai 1 sepatu hitam berbahan kain yang alasnya sangat ringan, khas sepatu2 pre-walker, sangat nyaman. Entah bahan apa namanya. Seperti karet yang mirip-mirip plastik tapi sangat ringan, sehingga rasanya seperti tidak memakai sepatu. Saking sukanya, kemana-mana hanya pakai sepatu itu. Pernah sobek, saya jahit tangan, dipakai lagi sampai akhirnya tidak muat. Sepatu ini paling berkesan deh, karena setelah tidak muat, saya tak bisa lagi menemukan sepatu ukuran lebih besar dengan bahan alas yang sama ringannya.

Membeli sepatu adalah perkara tersendiri. Minggu - minggu lalu, saya setengah putus asa tanya di twitter juga, sepatu apa yang nyaman untuk anak - anak. Beberapa teman menyarankan merek Oshkosh. Kalau itu sih saya pun tau, tapi Oshkosh kan mehel ye? :D

Hingga akhirnya tau dari Rere, dia baru saja membelikan sepatu anaknya di http://www.toezonefootwear.com/ Buka buka buka...dan akkkssss, sepatu Oshkosh nya lagi diskon! Kalau di toko jarang sekali Oshkosh diskon, di website ini banyak banget diskonnya! Tapi di website ini ada merek lain juga, yakni ToeZone Kids dan Apps Footwear. Makin bingung dan kalap lah si emak :|

Setelah browsing kesana - kemari, pilihan saya jatuh ke sepatu merek ToeZone Kids ini. Waktu itu pernah lihat kalau ngga di Sogo Plasa Senayan atau Seibu GI ya? (lupa!) sepatu merek ini, tapi karena lihatnya hanya sekilas jadi lupa. Trus ngga pernah ketemu lagi di toko lainnya. Setelah ceki2 websitenya, ternyata memang hanya dijual di gerai Metro, Sogo dan Seibu. Kalau online nya sih, melayani seluruh Indonesia. Alasan pilih sepatu ini sih..karena tumben - tumbenan saya nemu sepatu yang bahan alasnya mirip banget dengan sepatu paling berkesan yang sobek dan tidak muat itu! Baca - baca lagi ( dasar ya, emak2 detail banget!) , ternyata bahannya eco friendly pun, jadi terbuat dari daurulang dan tetap bisa tahan lama. Gapapa deh keluarin 300rb, khan awet.. (huhuhu, lagi2 emak2 banget kan, itung2an!)


Pas pilih - pilih ukuranpun juga gampang! Di website toezonefootwear.com menyediakan fitur untuk ngepasin ukuran. Di samping kanan sepatu yang kita pilih, ada menu "print fit" Bisa print dulu ukuran kira - kiranya, lalu dipasin sama panjang kaki anak. Kalau print nya untuk kaki kiri, ngepasinnya pakai kaki kanan. Ukuran yang pas adalah ketika jari terpanjang di area "Toezone", karena jika kebesaran atau kekecilan, sepatu ngga akan nyaman.


Akhirnya, saya yang impulsif inipun saat itu juga jadi membeli! Makin senang karena ternyata free delivery fee, karena transaksi lebih dari 150rb! Yay! Setelah transaksi, keesokan harinya sepatu sudah sampai dengan selamat! Karena kalau tidak, saya masih bisa claim untuk penggantian, ada garansi hingga 90 hari jika sepatu merek apa saja yang dijual toezonefootwear.com ternyata cacat produksi (untungnya sih sepatu yang saya beli ini ngga :D ) Beneran lho alasnya sangat ringan, seperti ngga pakai sepatu. Ketika dicoba, Ghandar pun sukak! Hohoho, I'm so happy mom!

Oiya, ternyata setelah sampai, penampakan si sepatupun tak berbeda dengan yang ada di website. Dasar si anak yang memang demen sepatuan, di rumah pun sepatu ini dipakai terus.. --"


1 comment:

Yogi Marsahala said...

Ada baiknya bukan hanya kaki, tetapi seluruh tubuh dan jiwa nyaman, komentar juga ya ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com