Wednesday, February 14, 2007

tentang hari berbagi

.....
- would you like some chocolates, mam?
+ where is it coming from?
- from me. i bought it yesterday.
+ did u buy it by your self?
- why not?
+ oh, dewi.. seems i need to find out a boy for you..
......


dangggggg!!!!!!!!!!

a boy? do i look like a girl? *blushing*

eniwei, saya tak harus memperdebatkan hal ga penting seperti itu khan? pertama, karena dia adalah atasan saya, dan buang buang waktu ngobrolin hal seperti itu dengan beliau, yang saya yakin punya kerjaan berjubel, dan waktu yang terbatas. kedua, masalah perasaan itu masalah hati, seperti keyakinan, mo diperdebatkan juga percuma.

padahal ingin sekali saya bilang kepada beliau, semua ini bukan tentang satu hari yang berisi cokelat - cokelat , boneka2 warna pink, mawar warna pink, baju warna pink, pernak pernik warna pink *oh gosh, kenapa harus pink?!*.

ini adalah hari,

tentang pelukan hangat tadi pagi. saya tau, dia memeluknya tidak hanya untuk hari ini. tapi, tadi, mungkin pelukan lebih erat, yang berujung pada senyum mengembang wanita setengah baya yang dipanggilnya mama. kasih yang sederhana, hanya pelukan.

tentang senyum manis di perempatan jalan, ketika panas terik seakan membakar kepala. tak saling mengenal, hanya bersapa lewat segaris tipis lengkung bibir yang seakan menceritakan semuanya.

tentang kue - kue kecil untuk keponakan - keponakan manis yang masih saja menganggap saya tante terkerennya. yang selalu menghujani dengan cerita cerita yang hanya sebagian mampu saya tangkap artinya, dan berebut perhatian seakan hanya ingin mereka yang didengarkan.

usapan di punggung tangan, sambil berkata, semua akan baek2 saja. mungkin selanjutnya akan menggenggam erat jemari saya, meski tak jarang saya meragukan kepeduliaannya. karena kami menyayangi dengan cara yang berbeda.

tentang hati dan telinga yang diluangkan, untuk barisan cerita yang tidak ada hentinya. terkadang sampai larut malam, dan masih saja kami tersangkut di emperan toko sambil tertawa2 dan saling mencela. persahabatan aneh tapi begitulah adanya.

tentang malam dan katakata yang terucapkan dihati, sayang yang meninggi yang tersampaikan lewat puji syukur meski sering kali lupa diri, mengulang satu kesalahan yang sama berulang kali.

ini hanyalah tentang satu hari, dari sekian waktu yang dilewati,
untuk berbagi...

16 comments:

pria.purnama said...

tentang mencoba mengerti dan belajar mencintai :)

lavender said...

makasi untuk selalu berada disana dew...

dan satu pesan cantik kini tertempel di monitorku

selamat hari ini!!
muachh....

rama said...

whoooooooaaaaaaaaaaaa bagi coklatnya!

dewi pras said...

ixhbahAgree 100%.. ini hanyalah tentang satu hari, dari sekian waktu yang dilewati,
untuk berbagi...
apa bedanya dengan besok?
apa besok udah ngga boleh ngasih coklat?
apa besok udah ngga boleh pake baju warna pink?
besok juga masih bisa berbagi kan???
hehehehe...

Biho said...

yakin bisa sampai ketemu yang namanya besok? :)

raravebles said...

Selamat berbagi.. Hepi Valentine's Day.. salam kenal.. *ada rahasia apa sih di balik hujan??* he,he

gita said...

i love u too buw *loh*

bebek said...

dapet berapa kotal coklat wi valentine taon ini? kirim2 ke aku dong wi.... :P
lumayan... ngasih makan temen kan berpahala... hehehe :p

MaIDeN said...

"ini hanyalah tentang satu hari, dari sekian waktu yang dilewati, untuk berbagi..."

Ya... koq cuma satu hari aja ya ? Pengennya tiap hari dari seluruh waktu yang dilewati :)

mata said...

bener wi...
berbagi kasih sayang antar sesama

met hari kasih sayang ya, moga bahagia selalu

venus said...

ai lap yu, tante terkeren :D

Iman Brotoseno said...

sharing is an obligation, but understanding is something else,..selamat berbagi he he

ajitekom said...

mau donk coklatnya lie :)

rinnie said...

selamat hari kasih sayang ya wi..
kemarin pakai baju pink kah?

jt said...

love u D :)

crushdew said...

buw, swear gw kangen ma elu..bukan akrena valentine tapi ....