Friday, February 09, 2007

tentang jatuh cinta

For everything she has in her. For the beauty and charm she unknowingly posses. For all the intelligence and the silliness she does. For all the understanding and selfishness that she sincerely shown. For being an independent woman outside and as fragile inside. For letting me be the one she needs to hold when she comes home. For the amazing words uttered when she tries to explain love actually. For that, I'm in love with her.


masihkah memerlukan alasan untuk jatuh cinta?

bagaimana jika kukata, aku jatuh cinta atas segala apa yang ada.
tentangnya, aku ceritakan padamu kenapa. karena dia hadir membawa duka. yang tersimpan setelah kesedihan yang lama. terendapkan, tanpa sekalipun dia bersuara. ketika dia tiba, yang ada hanya tangis semata. karena itu aku jatuh cinta. atas ketegaran yang memendam bertumpuk luka yang tersimpan tanpa suara. hujan, aku meyebutnya demikian.

lalu, padanya yang lain. aku jatuh cinta, karena datangnya selalu beriring dengan segala yang aku suka. bagaimana tidak, jika bintang, bulan serta benda - benda langit yang membawaku ke masa lalu justru hadir bersamanya. gelap, karena itulah dia menarik. bukankah yang nampak sebegitu adanya tak lagi memiliki gravitasi penasaran yang mampu membuat kita mendekat? begitulah aku jatuh cinta, pada malam.

pun pada yang lain. yang datang hanya untuk membawa pergi beban. menghapus satu nama yang tertuliskan pada pasir, dan membersihkan ingatan akan kesakitan yang pernah tergoreskan. satu pelabuhan, atas perjalanan yang panjang. dan begitu pulalah aku jatuh cinta, pada pantai.

sedang padanya, aku tak menemukan alasan. karena dia hanyalah satu kekonyolan yang berulang. bagaimana tidak, jika dia hadir sesaat, sebelum akhirnya tergantikan. tak pernah seindah sama setiap kunjungannya, kadang dibiarkannya aku tertunuk lesu karena yang ada tak sepeti yang aku kira. tapi mungkin karena itulah aku jatuh cinta, untuk setiap kejutan yang datang bersamanya. hari ini mungkin akan menawan, besok mungkin akan mengecewakan. aku tak tau, dan penasaranlah yang membuatku jatuh cinta pada senja. menunggui sekian menit kedatangannya, dan berdegap kencang, menunggu cemas apa yang dia hadirkan.

dan menikmatinya, seperti menikmati adamu. aku tak tau apa yang membuatku bertahan untuk bersamamu. terkadang menawan, terkadang mengecewakan. setiap hari terpaket bersama satu kejutan. mungkin bukan tak beralasan, hanya saja, tak ada jawab atas sebuah pertanyaan. mungkin belum. untuk ilusi, atau hanya sebatas mimpi.

11 comments:

pitik said...

cintah...oh...cintah..rasanya mak nyuusss...

Hedi said...

bener orang tua bilang, jatuh cinta terasa dunia milik sendiri, yang lain nyewa :D

kenz said...

saya benar-benar terkesan dengan goresan kata-katamu ini :
------------
bagaimana jika kukata, aku jatuh cinta atas segala apa yang ada.
tentangnya, aku ceritakan padamu kenapa. karena dia hadir membawa duka. yang tersimpan setelah kesedihan yang lama. terendapkan, tanpa sekalipun dia bersuara. ketika dia tiba, yang ada hanya tangis semata. karena itu aku jatuh cinta. atas ketegaran yang memendam bertumpuk luka yang tersimpan tanpa suara. hujan, aku meyebutnya demikian.
------------
penghayatan yang begitu mendalam tentang perilaku hujan ;)) salam kenal dewi.

venus said...

masih tentang dia, si penebar ilusi? yang mana sih orangnya? jadi penasaran :D

venus said...

thanks for listening :)
i reeeaaallly really needed that...

Iman Brotoseno said...

indah persepsimu tentang ' itu '

rama said...

Hoi hoi, katanya postingan jatuh cinta...
tapi kok menye menye lagi?
emang selalu nyakitin ya?
hihihi, nikmatin aja adanya dee

-sang penikmat-

rinnie said...

Aku gak perlu alasan untuk jatuh cinta wi...
Nikmatin aja, coz that's the most beautiful thing in life...
*hugs*

crushdew said...

aku ga mo komen ah, ndak dibales...

jt said...

aku ndak tahu seberapa dalam cintaku kepadanya, cuman aku ndak bisa bayangin bila idup tanpa dia.

aeris said...

aku pengen jatuh cinta lagi wi :) merpatinya dah musim kawin nie :) bentar lagi tanggal 14, puncaknya merpati kawin. hehehe...