Thursday, February 22, 2007

tentang sapaan tak diharap

gapapa kok. hanya berusaha memberi pelajaran tentang hak mengurusi kehidupan orang lain.


okie, saya tau terkadang saya menjadi orang yang sangat menyebalkan. bahkan mungkin itu nantinya yang akan diingat oleh sebagian orang ketika saya sudah tiada.

menyebalkan.

yah, memang begitulah saya. saya kenal betul sifat saya yang itu, diluar sifat2 dan kebiasaan saya lainnya. termasuk ketika saya menanggapi pesan pendek yang saya terima di friendster ,

"ganti status, jeng.. foto mesranyah dah dimana2."

heh? agak kaget memang saya menerima pesan tersebut. pertama, karena saya tak mengenal pengirimnya, kedua karena isi pesannya menurut saya terlalu berani. berani mengganggu daerah pribadi saya maksudnya. ya ya , internet adalah konsumsi publik. tapi apa itu berarti kita berhak masuk dan mencampuri urusan orang laen? ah, dunia internet memang sudah menjadi dilema, satu sisi kehidupan pribadi terobral secara terbuka, dan dilain sisi, banyak sekali yang mengira semua itu bisa diacak - acak begitu saja.

hey, lagilagi masalah pilihan, yang selalu datang satu paket konsekuensi.

tapi bukankah itu sama saja artinya dengan ketika seseorang sudah menjadikan area pribadinya menjadi konsumsi publik dengan meng-upload di internet, dia harus siap menerima komentar baek itu yang pedas maupun yg enak didengar? ya, bisa juga diartikan begitu. tapi bukankah bisa juga diartikan, jika siap mengomentari tanpa permisi, maka siap juga dicaci maki? hahaha, tentu saja saya tak mencaci makinya. kali ini saya hanya berkata,

"aduh, ganti status dan majang foto mesra ma pacar seh sah ajah, toh emang pacaran ini. meski ga menutup kemungkinan akan menyakiti beberapa pihak, salah satunya yang denial dan masih masang2 foto mesra padahal lakinya dah koar2 klo putussss... betewe, kamu siapa nyuruh aku?"

oppppsss, seharusnya kalimat seperti itu tak harus saya katakan padanya kalau saja dia tak mempunyai percaya diri yang tinggi untuk mengutak atik area saya. yah, selamat datang di sekolah kehidupan.

**special credit to nana, wanita lemah lembut yang baik hati. tapi kejujuran memang kadang tak menyenangkan yah na?

9 comments:

nananias said...

hehehehe lo nyubit, jangan njerit kalo lo dicubit.

kalimatmu kok pedes amat sih wii, mbok kamu belajar dari aku gitu lhooo, kalo ngomong lembut, santun dan tidak menyakiti hahahahahaha

pria.purnama said...

hmm.. ya.. ya..

*manggut manggut*

venus said...

mana mana? siapa yang rese sama kamu, wi? mana orangnya?

(cuma nanya, ga mau bantuin gebukin kok, hehehe...)

rama said...

*manggut manggut juga*
urusan wanita, kami gak pernah ngerti... hehe.

cheers,
pria
(gak pake keadaan bulan loh *wink*)

Anonymous said...

pathetic...!!

rinnie said...

Sabar wi..jangan marah2!
Dunia maya memang seperti itu..
Kalau udah nyemplung kedalamnya, sisi pribadi mau gak mau juga harus sedikit terexpose..

crushdew said...

tar kalo duel aku liat yakkks?

lavender said...

untung ajah lo gak majang poto mesrah ama laki orang....
huahuahuaha...

gita said...

loh diposting jugah tow akhirnya....kita kan emang sangar buuu