Thursday, March 08, 2007

tentang percakapan dua nama

- apakah menurutmu kita ini seringkali membohongi diri sendiri?
- saya kira begitu...
+ maksutnya ?
- iyah..membohongi diri sendiri.
- misal dengan mengatakan "ini penting..yg itu lupakan saja". pdhl sbnrnya kita sendiri tidak ingin melupakan hal tersebut.
- atau berkata, "aku baek2 saja", sedangkan sbnrnya kita sendiri tidak ingin menjadi baik2 saja.
+ hmmmm ... barangkali ...
- dan alam bawah sadar bisa jadi adalah kejujuran yang ingin memperlihatkan diri
+ iya ... barangkali ...
- hahaa..take it easy

percakapan kotak maya, dengan sebuah nama. satu sudut dnegan jendela kaca, dan gerimis yang masih saja mempesona.

13 comments:

gita said...

hummm

dewi pras said...

beneeeer banged

rama said...

sehari hari itu biasanya kamu kerja atau ceting aja dee? kok banyak bgt ya postingan percakapan di kotak maya?
ayo kerja yang serius!

ndoro kakung said...

emang gerimis dah turun di bali? boong ya ... :)

crushdew said...

kalo membohongi diri sendiri, jago banget ituh...

My Alter said...

Membohongi diri sendiri agar diri tetep damai dan tentram ...:)

temanhujan said...

hehe.. kebohongan, bukankah diri kita sendiri terbentuk dari kebohongan asal muasal, bukankah mekanisme pertahanan diri manusia salah satunya berupa kebohongan dan penyangkalan, dan bukankah alam bawah sadar manusia adalah tempat untuk berkumpulnya kejujuran yang telah dibohongi.

ya.. bahkan hujan pun sering berbohong dengan turun di musim kemarau ;))

Penuh harap said...

"dengan sebuah nama" di postinganmu itu sering kali mengakhiri kalimat dengan karakter titik titik ya Dee.

Barangkali itu pertanda :) saat menjawab pertanyaanmu pikirannya melayang entah kemana membawa keraguan akankah dia boleh bercerita lebih banyak ataukah cukup dengan titik titik.

Mungkin belum saatnya atau memang sudah saatnya meniru langkah sukses menemukan kehangatan pada napak tilas seseorang

erika said...

yah bolehlah boong dikit2...
capekkan jadi orang jujur...
loh?

venus said...

berbohong pada diri sendiri, pura2 baik2 saja...

uh, masokis :D

rinnie said...

aku juga sering wi begitu..
huff.. cuma gak mau orang terlalu memikirkan aku..

vino said...

hihi

mata said...

dua nama itu siapa wii ?