Wednesday, January 31, 2007

tentang cerita tepian

saya baik - baik saja.

bukan bermaksud hiatus, tapi hanya sejenak menepi dari rutinitas yang semakin tidak terasa menyenangkan. mungkin benar yang dikata seorang teman, mengeluh itu wajar. tapi bila seseorang mengeluhkan hal yang sama berulang - ulang, mungkin ada yang salah dengan dirinya. dan saya rasa, begitulah saya. haha. sedikit saja saya dalam kondisi stabil, maka mulailah cari gara - gara, mencari letupan untuk membuat hidup menjadi lebih menyenangkan. dan terima kasih, untuk orang - orang yang selama ini bersedia saya repotkan dengan keluhan, dan dengan setia menemani saya berpetualang. halah.

sebenarnya saya tidak benar - benar menepi, karena saya hanya memutar haluan sejenak untuk sisi lain yang selama ini jarang saya nikmati. saya tidak mau seperti ikan, yang telah lupa gimana asyiknya berenang. karena itu sesekali saya berusaha mencari selingan. dan begitulah 2 akhir pekan saya habiskan. kalau sebelumnya saya jalan2 ke singaraja, weekend kmaren saya ke kintamani. dan kalau sebelumnya saya bisa bangun siang, bersantai dengan tenang, weekend kmaren harus bekerja keras. halah. saya tiba jam 6 sore - ada kegiatan sampe jam 3 pagi - bukannya tidur melainkan malah ngobrol2 ma temen sampe setengah 5 - tidur - bangun jam setengah 7 - dan outbound seharian sampe jam 7 malem. waw. rekor buat saya yang biasanya molor paling nggak semalem, kali itu cuman 2 jam!! setelahnya? saya baek - baek saja. malah pada saat outbound, di salah satu permainan, saya masih kuat untuk menopang badan teman yg terjun dari pinggir kolam. setelahnya lagi? saya masih baek - baek saja. bahkan setelah 2 jam perjalanan ke denpasar, saya masih dengan semangat nganterin salah seorang teman pulang ke rumahnya jam 10 malem. setelahnya lagi, saya juga masih sempat mandi, masih sempet beberes kamar, dan ngobrol dnegan seorang teman lewat telepon. dan saya selalu merasa, saya baik - baik saja.

lalau keesokan harinya? bangun tidur, badan saya demam, tenggorokan sakit dan nyeri dimana - mana. huahauahaua. saya lupa. karena dinginnya udara dsana, yang ada setiap kesempatan saya dopping badan dengan kopi dan rokok. apalagi diselingi obrolan yang menyenangkan. saya juga lupa, kalau hari itu saya telat makan. saya juga lupa, kalau besoknya, saya hanya bermodalkan tidur 2 jam. saya lagi lagi lupa, kalau saya hanya sarapan segelas kopi dan sepotong roti tawar untuk modal sekian jam pergerakan. saya lupa, karena saya larut dengan kesenangan.

saya percaya, limitation is beyond your imagination. saya juga percaya, kekuatan otak, bisa melakukan semuanya. dan batasan, hanya ada di kepala. tapi ada yang terlupa untuk saya perhitungkan. bahwa disitu ada hal lain yang dilibatkan. kondisi badan saya, dan kemampuan saya. alhasil, jika bukan saya sendiri yang menyadari adanya batasan apa yang mampu saya lakukan, maka keadaan yang akan menyadarkannya.

tapi sekarang saya sudah baik - baik lagi kok. sedikit demam, dan batuk, serta pilek yang menyebalkan. tadi pagi, saya ke rumah sakit untuk melakukan donor darah karena kebetulan seorang teman memerlukan darah yang golongannya sama dengan darah saya. sempat menerima berbagai protes, tapi lagilagi telinga saya terlalu bebal untuk mendengarkan. sampai di rumah sakit, dengan sok kuat saya berusaha sebisa mungkin menyembunyikan ingus yang mulai berleleran. hehe. tes HB lewat. aneh, krn biasanya hb saya tak pernah lebih dari 12,3 tadi itu 13,6. mungkin krn dalam proses re-healing jadinya trombosit lg bagus gitu yah? tes berat badan juga lewat. ya iyalah, ga mungkin berat saya kurang dari 45kg khan? tapi pas check tensi, yg ada petugasnya geleng2, karena tensinya drop. ditambah lagi kmaren saya minum obat batuk. lagi-lagi, jika bukan saya sendiri yang menyadari adanya batasan apa yang mampu saya lakukan, maka keadaan yang akan menyadarkannya. begitu khan?

dan untuk kamu, maaf yah. tadi ngilang tanpa ijin. saya tau kamu akan ngomel2 kalau tau niat saya untuk donor. udah ga heran lagi khan, kalau saya ini keras kepala?

12 comments:

rama said...

hajar terus sampe tepar...
push your limit!
emang enak yah nikmatin masa2 seperti itu, tapi sekarang badanku udah renta nih, begadang dikit aja langsung sakit. padahal waktu mahasiswa dulu pernah 4 hari 3 malam gak tidur sedetik pun :)

lavender said...

hehehe...kau bukan superwoman tapi aku tau kau baik baik sajah.

betewe, kenapa nasib lo selalu apes yah kalo mo donor?? beda banget gitu ama gue yang dari jaman pertama donor gak pernah direcoki ama tes HB. Dan masih selamet juga padahal sama sama pake boong segala.hehehe

seperti yang kita diskusikan (bukan seperti yang gue bilang loh) nanti donor bareng gue, biar gak ketemu tes HB. wakakka

ndoro kakung said...

outbond? halah asyiknya ..

crushdew said...

jika itu adalah cara kamu mencintai diri kamu..so wish you luck (sekali lagi bukan merk)

gita said...

thanks wi for calling me..meski sakit tp smpt2nya telpon malam2 buat nanyain am I ok? I am absolutely ok....he's nothing!!!!!!!

venus said...

sekarang piye? baik2 saja kah? lain kali jangan nekat. sakit beneran baru tau :P

eh, knp tuh si gita marah2? he's nothing??? aiiihhhh :D

jed said...

wah boleh lah...

www.revolutia.org

rinnie said...

Jaga kesehatan wi, dont push yer limit. Nikmat sehat itu paling wah lho wi, ketimbang sakit ditempat tidur..

bebek said...

hummm....

mata said...

@bebek
hummm ngga ngerti apa yang diomongin dewi ya ?? hahahha

sesekali memang butuh refreshing seperti itu wi, ngga terjebak dalam pikiran yang kalut. jadi... mana foto foto weekendnya ?

-FM- said...

supaya hidup lebih hidup...

pria.purnama said...

aku ndak diajak.. :|

keras kepala...