Monday, January 15, 2007

tentang fase pembelajaraan

lo pernah sedih na?
ngerasa sedih? pernah lah. keren-keren gini eke kan manusia.
pernah ngerasa bodoh?
ngerasa bodoh? pernah juga. penting untuk tau kalo eke masih harus terus belajar.

**pembicaraan yang-tumben-agak-serius dgn nana. pis na, jangan minta royalti. udah susah, masa suru bayar royalti pulak? :P

kebodohan berbentuk seperti asap, uap air, kabut. da ia beracun. ia berasal dari sebuh tempat yang namanya tak pernah dikenal manusia. jika ingin menemui kebodohan maka berangkatlah dari tempat dimana saja di planet biru ini dnegan menggunakan tabung roket atau semacamnya, meluncur ke atas secara vertikal, jangan pernah sekalipun berhenti. gapailah gumpalan awan dalam lapisan troposfer, lalu naiklah terus menuju stratosfer, menembus lapisan ozon, ionosfer, dan bulan - bulan di planet yang asing. meluncurlah terus sampai ketinggian dimana gravitasi bumi sudah tak peduli. arungi samudra bintang gemintang dalam suhu yang dingin yang mampu meledakkan benda padat. lintasi hujan meteor sampai tiba di eksosfor- lapisan paling luar atmosfer dengan bentangan selebar 1.200 kilometer, dan teruslah melaju menaklukkan langit ketujuh. kita hanya menamakannya langit ketujuh sebagai gambaran imajiner tempat tertinggi dari yang paling tinggi. di tempat asing itu, tempat yang tak 'kan pernah memiliki nama, di atas langit ketujuh, di situlah kebodohan bersemayam.
**Laskar Pelangi (p. 103 - 104 )

7 comments:

lavender said...

lagi ngerasa sedih? merasa bodoh?

toleh sebelah kanan dan kirimu!! ada yang jauh lebih bodoh dari dirimu yang justru tidak menyadari diri bodohnya..

gue?? kekeke *ngumpet*

negeri deviant said...

yah setinggi apapun kita terbang oleh mimpi..namun sebelah kaki masih menginjak jejak...so kebodohan adalah sangat manusiawi...

nananias said...

aduh wiii ndak minta royalti kooo, jadi kapan kita ke celcius *wink wink* aku kan lagi sedih wiiiii perlu dihibur dengan ditraktiiiirrr :D

pengen poliandri said...

ketemu mars gak, wi?

eh aku lagi hepi. dapet bunga dari yoyok ;)

rama said...

jadi kamu udah bisa menciptakan roket itu belum dee?
kalo belum itu artinya kamu pintar, kalo udah itu artinya kamu bodoh. kalo aku komen kaya gini terus2an, aku akan terlihat seperti orang dungu...
(iya gak sih??)

gita said...

wuah keknya aku skrg sering banget kehilangan conversation2 yg menarik nih..huhuhuhuhu maafkeun daku teman

mata said...

emang cihui itu laskar pelangi. pantas saja logika uring uringan.