Monday, May 28, 2007

tentang kebenaran

to : blablabla

instropeksi dan introspeksi. mana yang bener?

-sent-


saya, dan seorang teman yang kurang kerjaan. entah beberapa malam lalu, dihabiskan di sebuah emperan toko yang hampir rubuh sekitaran simpang siur. pada sebuah kedai yang menyerupai angkringan di jogja, tapi jangan harapkan akan mendapatkan harga semurah meriah angkringan, harga disini tak jauh beda dengan harga di restaurant, mungkin hanya selisih sekian rupiah. tapi untuk ukuran denpasar, harganya masih tergolong murah. dan yang lebih menyenangkan, suasana kekeluargaan angkringan masih terasa. duduk lesehan, obrolan, teman. lebih merakyat. *halah*

disini saya sering menghabiskan waktu duduk berjam jam. warung ini setau saya dulunya bernama punakawan, tapi setelah pindah berganti jadi superhero. entah kenapa, saya tak pernah iseng menanyakannya. mungkin karena semakin susahnya mendapat kostum petruk, gareng dll, dan lebih gampang mendapatkan kostum sipedrman, batman dan teman2nya yah? -oya, salah satu keunikannya, para waiter (mereka ga punya waitress), memakai kostum itu slama berjualan, sayang frekuansinya tidak sesering dulu- salah satu gejala semakin punahnya kekayaan bangsa?

dan begitulah malam itu. saya dan teman saya ini sengaja iseng, mengirimkan beberapa pesan pendek ke beberapa orang. iyah, selain iseng, sayapun jujur saja bingung. diantara keduanya, mana yang benar?

seringnya sebuah pilihan datang bersamaan dalam kemiripan. dan seringnya pula sebuah kebenaran dikaburkan.

**update: maaf, salah sebut lokasi. seharusnya simpang enam, bukan simpang siur. thanks yah, bo!!

7 comments:

rama said...

dudul, itu bukan simpang siur, tapi simpang enam...!!!! *esmosi*
ini nulisnya beneran gak sih? gak niat nih keknya... :)

dewi said...

iyah, gw benerin deh. simpang enam, bukan simpang siur. ahh, disini terlalu banyak simpang. *ngeles*

lavender said...

dohh tumben tumbenan ini kata bikin ampe kerusuhan dimana mana...
wakakaka....

lavender said...

semua salah ituh...
yang bener adalah instrospreksi

**lenggak lenggok ngeluyur sambil makanin tempe bacem**

crushdew said...

ram, kebagian sms ga jelas jugag kah dari manusia yang tak jelas ini?

dee, kamu seksi ga?

crushdew said...

salah...perasaan smsnya kapan ituh banyak kok pilihannya...

si seksei said...

oooo... pilihan lengkapnya kek gini a. instrospeksi
b. instropeksi
c. introspeksi
d. intropeksi
e. inspeksi + sisipan tro
f. seksi + awalan intro
g. i + akhiran ntrospeksi