Friday, June 23, 2006

tentang kondisi aman

.....
+ jij kok akhir2 ini melempem?
- gw masi tahap penstabilan.
.....


mungkin benar apa yang dibilang oleh teman saya, saya ini anti kemapanan.

saya ingat, waktu saya lulus SMP, disaat semua teman saya beramai ramai saingan untuk masuk sekolah favorit, bahkan sempat diantaranya ada yang memakai jalan pintas (sorry-to-say, nyogok), saya justru memilih untuk sekolah di SMA kejuruan, yang notabene imej nya tidak terlalu bagus di lingkungan kota kelahiran saya. padahal saat itu, klo saya mau, nilai saya pun lebih dari pantas untuk masuk ke sekolah2 unggulan itu. *nyombong mode on* :D saya bisa memilih untuk tetap tinggal dengan orang tua, tak usah ribut dengan biaya, dan sekolah di sekolah unggulan. tapi ternyata, saya lebih memilih mengikuti kata hati. untuk ke bali, mencari sekolah kejuruan yang (menurut saya ) bagus, sekolah dengan harus rela untuk numpang angkutan umum, uang saku yang ngepas, dan harus tetep mempertahankan predikat berprestasi untuk mendapatkan beasiswa. eh, eh.. pdhl saat itu beasiswanya saya pake buat nambah2 uang jajan loh!! *wink*

dan taon2 selanjutnya, saya juga ingat, saat itu saya sedang menjalin sebuah relationship, yg klo dibilang, sudah berjalan lama. dan lagi-lagi, saya mengacaukannya, untuk sesuatu yang lagi - lagi saya sebut sbagai, kata hati.

taon berikutnya lagi, ketika saya bekerja di suatu perusahaan, dengan jaminan yang lumayan, dan sudah mulai diperhitungkan, kesekian kalinya, justru saya kembali mengacaukannya. bukan, bukannya dengan tidak sengaja, saat itu bahkan saya merasa saya lagi sadar - sadarnya. kali ini alasanya yang lumayan konyol, sebuah ego. keinginan untuk melihat dunia luar.

dan untuk sesuatu yang terakhir ini, saya melakukannya berulang kali. meski alasannya berbeda - beda. dan untuk kesekian kalinya, teman saya bilang, saya ini anti kemapanan.

Hahaha.. kemapanan itu seperti apa sih??

.....
+ kamu membuat banyak orang merasa iri, kamu beruntung sekali..
- lah, aku kirain ngiri in kebandelanku.. hehe.
.....

9 comments:

nananias said...

wkekekekeke itu percakapan yang lo contek dipaling atas, ayo bayar royalto :p

Ve said...

What I like about you
You really know how to dance
When you go up, down, jump around
Think about about true romance - Ramones


Ya..ya.. Kamu memang bandel.

crushdew said...

kemapanan?
emang batasan mapan itu seperti apa sih?

Hedi said...

mapan ato enggak...kita sendiri yg nentuin kriterianya...

ebo said...

Saya nggak ngerti artinya Kemapanan. Mapan itu, berkecukupan sandang, pangan ,papan. Kira-kira begitu... menurut nenekku. (Kemapanan itu pengembangan makna mapan ato nggak ya? ato punya makna baru? au ah. bhs indonesiaku nilainya 6 di rapor). Mungkin karena Dewi memilih untuk hidup susah, bisa disebut anti kemapanan (?). Kenapa tidak memilih versi anti mapan yg lain... melampui hidup mapan? ... Mapan-Mapan sampai kenyang yuk...

temennya nana said...

wuah, kita ini jangan2 emang terlahir keren wi, soalnya stiap percakapan yg dibikin, nendang banget *lirik2 nana*

b. gundul S. Farm said...

mapan itu kalo ga salah persiapan mau tidur..

Anonymous said...

kata hati ye ternyata.

Luigi said...

There is this slogan that Monster.com often boast about---> "Never settle.."

Dimana mungkin ada benernya juga, stabil mungkin agak sulit, mungkin mantap lebih pas..ibarat berkendara, hidup ini gak melulu nyetir di jalan tol, kadang msti masuk gang dan turun naik bukit..

I choose "Mantap" and still prefer to stay never settle.. as life is so much to contend and succeeding from.. and I would recon that youare doing likewise either.

Seneng udha bisa mampir kesini lagi, salam kangen dari afrika barat :)