Monday, November 06, 2006

tentang hujan

.....
from: 0817066xxxx
to: 0908xxxx
06 november 2006.

denpasar hujan, akhirnya..kucium juga bau tanah basah yang kurindukan.

unsent.
.....


mungkin jika mampu, kamu adalah orang pertama yang kukabarkan tentang hujan pagi ini. mendung, abu - abu. dan rindu. iya, hujan selalu membawa anganku mengabur ke negeri entah berantah, dimana semua kenangan rapi tersimpan dalam kotak masa lalu. juga pada dunia yang tak pernah tua, geliat pikiran yang tak pernah selelai.

hujan. abu - abu. senja yang menghilang. mungkin sampai beberapa bulan kedepan. tapi bukankan ada dingin yang menggantikan?stop!

hujan. dingin. air yang melimpah. kebanjiran. anak - anak. tanpa perumahan. dimana mereka akan tiduran?stop!

hujan. tanah basah. persawahan. kekeringan. petani yang begitu menanti hujan. padi. panen yang menyenangkan. stop!

hujan. tanah basah. genangan becek. lumpur. lautan lumpur. tanggul jebol. pemukiman yang tenggalam. ratusan warga tanpa hunian. anak - anak. iyah, anak - anak yang terlantarkan. kemiskinan. pembodohan. stop!

hujan. abu - abu. asap tebal. kebakaran. kebakaran hutan. dan berharap hujan sampai pada negeri seberang. negeriku, kebakaran sudah jadi langganan.stop!

ah, ya..setidaknya bukan hanya cerita cinta yang ada di kepala.

hm, apa kamu juga seringkali mencumbui hujan seperti yang aku lakukan?

I know it's hard to keep an open heart
When even friends seem out to harm you
But if you could heal a broken heart
Wouldn't time be out to charm you

And when your fears subside
And shadows still remain
I know that you can love me
When there's no one left to blame
So never mind the darkness
We still can find a way
'Cause nothin' lasts forever
Even cold November rain....
**Gun N Roses - November Rain

11 comments:

pria.purnama said...

0908? dimana? negeri antah berantah?

teach me mencumbu hujan, wi

lavender said...

saya bukan hanya mencumbui, saya dipeluknya, dirangkulnya. dia menemani saya sepanjang perjalanan mimpi pagi saya
ahh senangnya...

ramacreebo said...

siap-siap untuk hujan2an lagi dengan memakai blazer, pulang ke rumah dengan basah kuyup. dan tampak bodoh saat udah di tengah jalan tiba2 hujannya berhenti...
masih ingat itu gak dee? :)

dirac said...

aku juga penyuka hujan, selama tidak datang bersama sang bencana. yang sedang-sedang saja... (hmmm...kayak lagu dangdut...)

crushdew said...

pagi ini buka Y!M
novita pake november rain
great_days pake rindu aroma tanah basah


aku??
kangen dengan kenangan tanah basah di cemoro sewu minggu pertama oktober 2000....

gita said...

aku kangen hujan berpadu aroma pohon pinus dan dia!

bebek said...

di bali mah ujannya mungkin bikin adem ayem... lah disini kan bikin banjir... bukan mencumbu hujan akhirnya keseret banjir ntar... :p

v n z said...

Malang sudah sangat merindukan Hujan... Tadi turun hujan walaupun waktunya tidak tepat. Lha wong hujan tiba-tiba turun saat aku lagi diatas Sepeda Motor dalam perjalanan ke kantor.
Sampai kantor jadi basah kuyup karena gag sedia Jas hujan.
But, I love Rain anyway.


*curhat mode on*

venus said...

hujan selalu bikin gw mellow. jadi doyan nulis puisi cinta * wink wink*

Kramero said...

Mencumbui hujan..

hmmm..
Saya tidak terlalu menyukai hujan..
Tapi mencumbu terdengar begitu menggoda..

zen said...

hujan itu seperti para darwis yang menari sampai trance