Tuesday, November 21, 2006

tentang yang berbahagia

aku bisa request ga. sekali - sekali, tuliskanlah hal yang indah buatku, yang bahagia..tulisanmu terlalu suram.


sini, duduklah manis disini. apa yang ingin kamu dengarkan? untukmu akan kukisahkan. tentang pelangi? iyah, pelangi adalah keindahan bukan?! seperti yang pernah kudengarkan dari seorang perempuan tua, kali inipun akan kuceritakan sebuah kisah padamu. katanya, pelangi itu adalah sebuah tangga. tangga untuk mencapai nirwana. kamu bisa bayangkan nirwana seperti apa, kalau tangganya saja begitu indahnya? aku belum pernah kesana, tapi katanya keindahannya tiada tara. tapi kamu juga tahu khan kenapa pelangi bisa ada? iyah, setelah hujan lebat, dan awan yang menggantung begitu hebat. kala itulah dia ada. lagi - lagi, hanya nampak setelah bencana. pun bentuknya yang melengkung, akupun yakin dia tak kan membiarkanmu lama disana. hanya mengintip sejenak, sebelum akhirnya dibawa kembali ke realita.

ah, cerita itu tak juga membuatmu ikutan bahagia yah?

bagaimana dengan senja? jangan beranjak, karena senja sedang begitu indahnya. kamu melihat sinar keemasannya? itulah cahaya dewa. yang ditiupkan angin lewat sayap - sayap cinta. jangan tanya kenapa senja bisa ada. jangan tanya kenapa senja membuat bahagia. jangan tanya sampai kapan senja akan tetap ada. sssttt.. diam, dan nikmati saja. karena sebentar lagi malam merenggutnya. dan aku, tak ingin membuang waktu dengan omong kosong belaka. karena bahagia ini bisa berakhir begitu saja.

nanti kalau malam datang, akan kukisahkan padamu betapa menyenangkannya bintang. kamu melihat kerlap - kerlipnya disana? indah juga bukan? dan tentu saja membawa riang. sayang bintang hanya bisa dinikmati ketika malam yah. tapi mungkin disitulah indahnya. kamu tak bisa melihat ketika smuanya terang. abadikan, sebelum akhirnya menghilang.

apa?! ceritaku masih saja muram?! kamu menyebalkan.

tahu tak, hal yang paling sulit adalah menuliskan kebahagiaan.
jadi sini, tak perlu risukan apa jadinya bahagia jika dilukiskan. sini, satu ciuman cukup menggambarkan, kan?

This is how it works
You're young until you're not
You love until you don't
You try until you can't
You laugh until you cry
You cry until you laugh
And everyone must breathe
Until their dying breath

No, this is how it works
You peer inside yourself
You take the things you like
And try to love the things you took
And then you take that love you made
And stick it into some
Someone else's heart
Pumping someone else's blood
And walking arm in arm
You hope it don't get harmed
But even if it does
You'll just do it all again
**On the radio - Regina Spektor


**untuk yang sedang jatuh cinta dan berbahagia, nikmati saja...esok bisa saja tak sama! setuju, buw?? ;)

13 comments:

nana said...

satu ciuman untuk si bapak itu. mwah. that's how i describe the happiness that his presence brings to my life.

tentu saja ada ciuman lanjutan dong. mosok sekali doang. ga cukup *wink*

ramacreebo said...

ikutan dong!
dee, kamu nyium siapa? *nyodorin pipi*

lavender said...

buat bahagia,

berbahagialah...

dari salah satu yang bahagia

**iyah liriknya keren...pinjemmm**

yoyok said...

jatuh cinta
berjuta rasanya

anonym said...

tetap saja suram nduk whahahaha

gita said...

satu ciuman ga cukup wi *wink*

dirac said...

ah, bahagia itu tidak akan pernah bisa digambaran dengan untaian kata...

bebek said...

nah gitu dong... sekali2 tuh posting yang ga 'gelap' :D
link baru lagi :D http://i-bebek.net

Ebo said...

"Happiness is a warm Gun" -john lennon-

-FM- said...

hehe, betul, nikmatilah selagi bisa.

rinnie said...

hmm..tulisannya bagus banget. But unfortunately I am not falling in love right now. I give my best effort to fix my broken heart dee...

kramero said...

Senangnyaaa..

tabah said...

berhubung ini tulisan ketiga yang aku baca. hik hik hik aku masih terbawa dua tulisan "mendung" yang terdahulu.

ayo tanggung jawab. kirim lagi yang ceria.