Saturday, November 19, 2005

tentang "memory"

feeling of weekend season. senyum. semangat menggebu-gebu.
susan wong's collection. kopi krim. rokok.nangka goreng


ini hari favorit saya. sabtu. sapa bilang buat para jomblo, hari sabtu itu menyedihkan? buat saya tidak. hari yang menyenangkan.

pada hari ini saya bisa dandan ke kantor dengan gaya sesuka saya, dari jeans belel + sandal jepit, dandanan bohemian dengan kalung manik2 yang beratnya sekilo itu, atau dengan celana pendek [saya kerja kantoran kok..bener!! suer!!]. trus pada hari ini juga, saya bisa pulang kantor [baca: ngabur} jam 12, 2 jam lebih awal dari jam seharusnya pulang. trus saya bisa tidur siang, trus saya bisa nyuci, lalu setrika, lalu bersih2 kamar *lohhh?!?!?!*. dan pada hari ini, saya biasanya sudah sibuk dengan rentetan schedule kencan buahhhhhh..najis*.

tapi hari ini saya cuma pengen menunaikan misi yang sudah di planning dari beberapa hari lalu. yaks, NONTON!! Nonton filem Soulmate maksudnya. filem ini diangkat dari novel khan? saya pernah membaca novel nya. tapi pas baca sinopsis nya, loh..kok beda? ntah lah, tinggal liat ajah ntar. saya bukan komentator filem yg handal. paling2 komen yang muncul :
~ bagusss!! [spt untuk filem wicker park, serendipity, if only, janji joni,bla..bla..bla]
~ biasa ajah [spt untuk filem AADC, batman, daredevil de el el..del el el]
~ jelek [spt untuk filem 30 hari mencari cinta, eifel i'm in love, endeswei..endeskoi]
~ suck!!!!!!!!!!!!!!! [spt untuk filem apa artinya cinta]

balik ke topic, nonton. bulan ini saya lumayan sering "bersenang-senang", 4 kali nonton di galeria, dan nanti kali ke-5nya. itu saja saya masih ketinggalan Untuk Rena. abis gimana lagi, banyak banget filem bagus yang sedang berkeliaran. dan saya tak bisa untuk menahan hasrat dan nafsu *apa coba?!* yang menggebu2 dan sudah sampe ubun2 untuk tidak nonton, meskipun konsekuensinya, anggaran untuk bersenang-senang jadi membengkak. nunggu VCD di rental an? duh.. bisa2 taon depan baru nongol, itu juga klo gebetan saya di rental berbaek ati nelponin pas ada filem baru. klo nggak, bisa taon depannya lagi khan? *hobby baru saya adalah melebih2kan sesuatu*

balik lagi ke nonton dan filem. saya memang suka nonton, tapi sayang, ingatan saya payah. keseringan saya lupa filem apa saja yang sudah saya tonton dan gimana ceritanya. maka tak jarang saya menonton filem sampe 2 kali bahkan lebih, dan pada 1/3 bagian terakhir, saya baru nyadar klo saya pernah menontonnya. enough, tak perlu melempari saya!! :P~

dan hanya beberapa dari filem2 itu yang menurut saya bagus. sudah liat di list FS saya kan? love me if you dare, serendipity, you love me you love me not, the butterfly, antitrust, italian jon, ocean eleven, green mile, armageddon, titanic, dan masih banyak lagi yang klo di tulis, satu blog pun ga cukup.

tapi ada satu filem yang sampe saat ini sangat berkesan buat saya, yeap.. Butterfly Effect. saya sangat suka filem ini, thanks alot buat kamu yang sudah rekomen, muahh..filemnya emang keren!! ;)

filemnya emang rada ga masuk akal, tapi pesan moralnya dalem banget. saya musti jungkir balik, nungging2, bahkan sampe muter CD dari disc 2 ke disc 1 untuk memahami maksudnya [hm..Hiperbola is my mid name?].
buat yang belon nonton, musti nonton!
buat yang udah nonton, yah..nonton lagi dunk ah!!
dan buat yang punya VCD/DVD nya, bisa dikirimkan ke saya? huehehe

saya ga akan me-review filem nya. dan biarlah pengertian akan filem ini saya simpan dalam hati saya *halah!!*. tapi, btw..memang kejadian seperti itu memang ada yah? kita kehilangan memory, trus pas kita balik ke memory yang ilang itu, kita seperti balik ke masa lalu, dan berkesempatan memperbaiki masa lalu yang tidak baek, hanya gara2 ada yang salah dengan saraf otak kita. klo ada, mau dong..otak saya dibikin salah, jadi saya bisa ke masa lalu dan memperbaiki sesuatu?! hehe.

2 comments:

Henri Soeharsojo said...

intacto <- keren. hidup itu judi hehauehe

Henri Soeharsojo said...

undermind <-- mayan, tapi sedikt kurang berkesan setelah nonton 2 kali.
secret window <-- my fav
hide and seek <-- kok mirip secret window?
ahh lama ndak nonton film.