Friday, December 02, 2005

tentang bersosialisasi

hari ini, lewat kotak maya, seorang teman menyentil saya untuk sekedar hang out. yah, istilah lebih keren dari kopdar. secara kami satu kota, bahkan jarak rumahnya dan rumah saya pun dekat, beberapa lama kenal, tapi tak pernah sekalipun ketemu. kami tak terlalu dekat memang, hanya sekedar berhaha-hihi, dan kalaupun ngobrol, keseringan membahas hal2 "ga penting".

antara mengiyakan, atau menolak. akhirnya saya memilih untuk menolak. saya pikir, nanti saja, setelah sifat males saya untuk bersosialisasi ilang. yah, belakangan memang saya lagi benar2 malas. malas untuk ketemu temen2, males untuk hang out ma pasukan gila, bahkan kmaren pun saya absen dari recharge nite di the wave, dan hari ini pasrah menerima tuduhan2 atas absen nya saya. entah, saya lg bener2 males. apalagi untuk ketemu orang baru dan musti berhaha-hihi, ugghhh..nggak dulu deh!

mungkin krn saking malesnya saya bersosialisasi, di kantor baru pun, sudah 4 bulan dan saya tak merasa dekat dengan siapapun!! bahkan saya masih sering untuk memilih makan siang ndiri, atau klo nggak gitu ma temen2 di eks kantor. dateng, duduk, nyalain mp3, chatting, browsing, blogging, dan kerja kadang2. cubicle saya penuhin dengan wallpaper sampe mirip studio foto. kompi saya penuhin dengan game2 rendahan dan ga bermutu, semisal bounce, tetris, dkk. dan juga memory penuh dengan mp3 padi, travis, lifehouse, 3dd, matchbox, norah jones, dewa19, gun n roses, greenday, lalu loncat ke emi fujita, trus eric clapton, trus ke utada hikaru, imel dan laen2. nyalain mp3 nya pun masih memakan ati. dinyalain keras, mereka akan komplen secara mereka melihat selera saya aneh. maklum, selera kami agak berbeda. masa mereka menyuruh saya terus2 memutar radja, sheila on7 yang diinstal atas keinginan mereka tanpa persetujuan saya?! huh! maap, saya tak suka sheila on7 ma radja, abis vokalis nya ga keren2 seh, hihihi.

mungkin memang waktu itu merubah sesuatu. saya memang suka kopdaran, suka bertemu orang baru, dan suka berhaha-hihi. tapi itu dulu, pas jamannya mirc, sekitar 4 or 5 taon lalu. bahkan saya malah sampe bela2in ke tanah jawa untuk koopdaran. dan masa itu sudah lewat. kapan hari seorang teman menyarankan untuk join blogam. saya ikutin, dan akhirnya saya join. lah..setelah berhaha-hihi ksana kmari, kok saya jadi jengah yah? dan saya merasa kotak saya mulai terusik, dan ini bener2 tidak nyaman. saya jadi yakin, saya memang enggan dengan publikasi dalam bentuk apapun tentang blog saya dan segala uneg2nya. lalu saya mulai tak aktif, blogwalking masih, membaca blog2 temen2 juga masih, tapi sudah enggan untuk koment atau meninggalkan jejak. saya tak ingin lagi menjadi pelaku, saya tak ingin lagi menjadi tokoh. saya ingin duduk di bangku penonton, kotak dunia saya dan menjadi pengamat. itu saja.

1 comment:

dental said...

kalo ngeblog, anonim juga nggak apa2, klo narsis juga gak masalah :D

jadi intinya kapan kita kopdar? *halah* hehehe