Thursday, September 07, 2006

tentang krisis

.....
+ di depan kantor gw ada kebakaran.
- oya?
+ macet banget.
- emang kebakarannya gedhe?
+ nggak, tapi yang nonton banyak.
.....


negara saya mungkin sudah lelah menangis, sampai simpatipun terkikis. atau hati nurani telah habis, sehingga mental ikutan bengis.

bencana dan bahagia berjarak tipis. lalu diantaranya, justru tergelak diatas sedih yang mengiris. jadi ingat catatan siang terik yang saya tulis,

aku mengenalimu dari luka. yang tertoreh berdarah darah di ujung mata. harusnya itu hanya kesedihan, bukan campuran bekuan airmata. tidak pula darah, yang mengental karena lama.

lalu aku mulai menuliskan sajaksajak mesra. dari goresan tinta campuran duka bersemu asa. tak terlalu pekat, tapi cukup bisa dirasa, kamu menderita. entah itu apa, tapi kesedihanmu telah menggelapkan dunia. dan aku, justru menarikannya dibalik kata - kata.


ironis.

8 comments:

~fitri~ said...

itulah situasi krisis. selalu diwarnai dengan hal-hal ironis.

aku berdoa selalu semoga badai cepat berlalu.

venus said...

ini tentang kebakaran di sesetan kemaren mlm bukan? kalo yg itu gw tau, soalnya...ummm,ummm...hehehe...

-gita- said...

hmm..mikir mikir....
tontonan umum? hiburan gratis? duh. tidak

cupu said...

fitri, berdoa sambil berusaha itu yang lebih disuka tuhan. kalau nggak percaya, coba tanya sama guru agama.

yoyok said...

mataharipun menghitam
sehitam hatiku

b. gundul S. Farm said...

postinganmu kok berima to jeng? heheheheh

lavender said...

gw baca dari kompi gw ndiri non.....
hahaha....
**hepi tiada tara**

nananias said...

ketika bencana jadi obyek wisata.