Friday, January 06, 2006

tentang tali

.....
- dan.. kok jadi gw ikutan sedih yah..
- ngebayangin di posisi nya.
+ because you care about him , it's normal honey
+ we do care about people close to us
.....
+ you care about him, don't you?
- :)
+ i know
- i care bout all of my friends, not only him
+ of course we do
+ tapi ngga usah defensive gitu dong
.....


sense of belonging. sebenarnya sejak kejadian dengan superhero, saya sudah berhenti untuk mengklaim sesuatu atau seseorang sebagai milik saya. karena memiliki itu tidak selalu menyenangkan. perasaan memiliki hadir bersamaan dengan rasa egois, dan harapan balik untuk dimiliki. setidaknya keinginan untuk diperlakukan seperti kita memperlakukan apa yang menjadi milik kita (sbg pengganti kata :saya). perasaan memiliki itu seperti seutas tali, yang mengikat kita dan benda yang kita miliki, suatu hubungan timbal balik.

dulu, saya cenderung serius dalam menanggapi sebuah hubungan. hubungan dalam bentuk apapun. ketika saya mengenal seseorang, saya memiliki kecenderungan untuk menganggap bahwa orang itu adalah teman saya, meskipun saya baru mengenalnya. tidak ada prasangka. saya peduli. dan selalu seperti itu. mungkin itu pulalah yang menyebabkan diantara mereka sedikit khawatir, dan mungkin juga ketakutan, hehe. padahal sungguh, tak ada rasa lain selain pertemanan itu sendiri. buat saya, melakukan sesuatu tidak bisa setengah2, harus total, begitu juga dengan berteman.

tapi seiring waktu, dengan semakin banyak kejadian2 yang tak mengenakkan, pandangan itu lambat laun berubah. mengutip kata2 'na, semakin lama, kita semakin tau teman sepeti apa yang kita inginkan. tak ada salahnya memilih, karena kelak, orang-orang itu akan menjadi bagian dari diri saya. tak bergantung dari berapa banyak teman yang kita miliki, melainkan bergantung dari berapa banyak teman yang berarti.

tak perlu lagi mengikatkan tali, dan mencoba memberi tanpa harapan untuk kembali. termasuk untuk seorang teman yang mungkin tak pernah menyadari kehadiran saya, saya selalu ada untuk mendukungmu. dan ini semua sangat menyenangkan... :)

6 comments:

thirteen said...

ahhh gue emang dewasa. :p

biarin juga oot, blognya dewi ini hehehehehe....

Didats Triadi said...

kok aku jadi tersummon ya?
hihihi...

Yanuar Putra said...

wah...
abis ngeliat website didats, terus ngeliat website kamu.
kok kayaknya ada sesuatu yah...
hmm....

Ai- said...

#nana : na, itubener2 udah kelewatan deh OOT nyahh..

#didats : ge er !!!!!!

# yanuar: asli..ini menuduh !!!! bli, jangan tuduh sembarangan yah !!! tak tuntut ente ntar, kekekekekke

thirteen said...

hiehiehiehie atau kamu mau aku mennginterpretasikan postingan ini dengam gamblang? *kabuuuurrr*

Demarco said...

Huheuehuehhe...
[OOT] jadi itu ada benarnya juga ya..

*kabooor*