Monday, March 06, 2006

tentang "apa adanya"

.....
+ lah..emang napa putus ma si anu?
- krn lama2 hubungan jadi beban, dan dia ga bias menerima aku apa adanya.
.....


Bukan, ini bukan tentang masalah teman saya itu kok. Saya tak terlalu paham dan mengerti apa masalah mereka. Tapi sering khan kita mengelami hal2 kek gitu. Keinginan untuk diakui dan dihargai sebagaimana diri kita. Saya ini moody, dan saya mau orang mengerti bahwa saya moody sehingga mereka akan memaklumi ketika tiba2 saya mengomel ga jelas saat mereka lagi senang atau saya lagi teriak2 riang saat mereka lagi kesusahan.

Nah lo, apa itu yang dimaksud dengan menerima apa adanya? Menerima kekurangan dan kelebihan (klo ada) tanpa protes? Jadi klo (misal) kita malas mandi, pemabok, kumel, dan ga peduli bau badan, kita tetep mau diterima tanpa ada satupun protes? Belum lagi klo kita ini tukang molor bahkan cenderung ga menepati janji, atau kebiasaan2 yang kita miliki sudah mulai merugikan orang laen, kitapun tak ingin diprotes dan masih tetep keukeuh ingin diterima apa adanya ?

Hihi, kok kedengerannya egois sekali yah? Bukankah hubungan antara sesama itu memang perlu penyesuaian2 dan toleransi untuk menjembatani perbedaan2 yang ada? Toh, dengan sedikit merubah kebiasaan2 buruk untuk menjadi sesuatu yang lebih baek tak akan membuat kita kehilangan identitas khan?? Please tell me..

6 comments:

gita said...

kuncinya wi...kompromi :P

nananias said...

kalo ngga mau terima apa adanya ya ndak usah diterusin *lho?*

hahahaha....

win win solution kali yaaah? kalo ngga ya mo gimana lagi, membaca aja aku susah *stres kelas berat di kantor*

b. gundul S. Farm said...

bagaimanapun juga, aejustment dan toleransi itu prelu. there's no need to argue with our couple about some bad habbits.. karena tiap orang punya kelebihan dan kekurangan. tinggal gimana saling support.
btw kowe ngrasani sopo seh Wi?
*client yang aneeh....*

vnuz said...

Setiap manusia tidaklah sama, dua pribadi yang menyatu bukan berarti melebur jadi satu, tapi berusaha saling menyeimbangkan.


*baru baca dari kumpulan kata mutiara :) *

'ka said...

only when you don't wanna compromise on things, then you'd better re-evaluate the whole relationship. better to end it now than later

lavender said...

....the most beautiful is to understand and to be understood...