Friday, March 03, 2006

tentang tradisi yang mengakar

hari ini, baru sampai di kantor, saya menemukan kejutan yang sungguh2 tidak menyenangkan. bagaimana bisa menyenangkan, klo pas saya hidupkan PC, saya tidak menemukan icon YM, tidak juga menemukan icon browser opera favosrit saya, dan yang paling menyedihkan, tidak menemukan icon winamp. what the heck?!

saya klik tombol start, coba internet explorer untuk browsing, hasilnya? "page can not be displayed". wah, panik saya. saya coba cek dokumen2 saya, ternyata benar.. drive untuk menyimpan lagu2 yg slama ini menemani saya bekerja..KOSONG!! oh my god!! lemas rasanya. temen yang nelpon pun saya jawab asal2an. sungguh, saya masi shock!

saya memang masih sangat baru kerja di tempat yang sekarang. eh, 6 bulan bisa dibilang baru nggak yah?! hehe. sebenarnya saya datang dengan banyak harapan. kantor lama saya, membekali banyak hal yang seharusnya bisa dikembangkan di kantor yang sekarang. dulu, pas pertama kali saya masuk, saya semangat sekali. boss memberikan dukungan penuh atas inovasi2 yang saya kemukakan. tapi seiring berjalannya waktu, kok semangat itu semakin meluntur yah? ide2 yang saya kemukakan, meskipun mendapat sambutan positif dari boss, tapi sepertinya tidak mendapat dukungan dari teman2, dengan alasan yang menurut saya lebih cenderung ke alasan pribadi. karena saya new comer dan menjadi paling muda diantara smua staff yang selevel.

ga bisa dipungkiri, senioritas masih menjadi suatu masalah di perusahaan. kesempatan terkadang hanya diberikan pada orang2 yang lebih lama bekerja, dengan alasan pengalaman. tapi, bukankah dengan begitu, mematikan ide2 baru, yang bisa jadi lebih potensial dan lebih baek? kinerja masih didasarkan pada tradisi, mengarah pada apa yang sudah terjadi sebelumnya. kreatifitas dimatikan, dan kami akan jauh tertinggal di belakang. hiks...

sekarang tinggal menunggu saja, dan berusaha. jika sekarang belum mampu, bukan brarti besok tak bisa membuat perubahan khan?

**Btw, ini postingan saya buat di PC saya sendiri kok, ya..setelah melewati proses kotak katik , saya sudah bisa browsing lagi. tinggal nunggu kondisi aman, dan approval boss..saya bisa install YM dan opera lagi, hehe. wish me luck yah..

3 comments:

nananias said...

saya tunggu gebrakan anda besok di ............
............
............
............
............
ym?

nyawahahahahahahaha :p

vnuz said...

yaaaaa.....

gak bisa ngobrol lagi dong....

btw: aku juga gag bisa seenaknya lagi buka YM :(

aRdho said...

selamat bekerjaaa.. :)